Selasa, 19 Maret 2013

USAHA WARUNG MAKAN YANG ADA DILINGKUNGAN PEMASARAN


Usaha yang saya pilih ini adalah usaha warung makan kecil yang ada disekitar lingkungan perumahan saya,ada 3 warung makan kecil yang setiap pagi nya mereka berjualan makanan yang sama persis mereka menjualnya seperti nasi uduk, lontong sayur, dan berbagai macam kue dan gorengan.
Peluang dan ancaman yang ada pada warung kecil ini tentu pasti kita sudah bisa menilainya sendiri dengan melihat mereka berjualan seperti itu, bisa kita lihat dari segi cara mereka melayani pembeli, jika pelayan mereka baik dan ramah maka pembeli akan senang dan tidak sungkan untuk membelinya,dan dari segi penempetan makan dan pengolahan makanan nya juga bisa jika sipenjual membuat makanan itu enak dan disukai oleh siipembeli maka akan banyak pembeli yang akan datang, dan begitu pula sebaliknya kalau kita melayani dan membuat makanan itu tidak enak maka yang membelinya pun kemungkinan sedikit.
kekuatan yang ada pada warung kecil tersebut mereka menjualnya dengan cara tidak main curang, mereka semua yakin kalau rejeki itu sudah ada yang mengatur jadi mereka tidak berbuat sesuatu untuk mendapatkan keutungan yang besar. 


Kelemahan usaha warung makan ini biasa nya kalau makanan yang mereka jual itu tidak laku ya terpaksa mereka memakan nya atau mungkin dibagi kan kepada tetangga terdekat, dan keutungan yang mereka dapat juga sedikit, melainkan hanya modal nya saja bukan keutungan lebih dari menjual makanan tersebut.


created by : Mayda Afifah Sari
                         1EA22
tugas : Pengantar Manajemen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar